Merawat Tradisi Blogger ala Makki

15 Maret 2009 at 4:19 PM Tinggalkan komentar


Berikut ini adalah postingan dari seorang teman yang bernama Ahmad Makki

Mungkin ini adalah budaya yang cukup baik untuk para Blogger pemula, setidaknya demi menjalin silaturahim sesama Blogger yang baru belajar.

Berikut ini adalah postingan lengkapnya:

Sebetulnya saya tidak paham betul dengan istilah nge-tag yang dipakai Wanto untuk memilih 10 blogger yang diberikan tugas untuk melanjutkan kegiatan ini. Kelihatannya ini adalah tradisi para blogger untuk saling menyemangati dan menjaga silaturahmi. Ya, ini relevan dengan beberapa kegiatan saya akhir-akhir ini yang membuat blog ini relatif agak terbengkalai.

Meski tak begitu paham saya menganggap ini tradisi bagus yang mesti dirawat, karena mengandaikan adanya komunikasi intim di antara sesama blogger senasib sepenanggungan. Karenanya saya merasa harus ikut melestarikan tradisi para blogger yang bernilai positif ini.

Dalam memilih nama-nama blogger yang ditunjuk nampaknya saya harus mencontoh langkah Wanto, yakni menunjuk 10 orang blogger. Namun kriteria yang saya ajukan tidak sebanyak dia. Di antara kriteria tersebut adalah:

1. Minimal punya 1 blog yang telah berumur 2 bulan
2. Kesulitan untuk menolak rayuan fasilitas hotspot gratis
3. Mulai belajar blog monetizing
4. Punya perhatian terhadap terbentuknya komunitas-komunitas tertentu
5. Mengabarkan hal-hal positif dalam blognya, dan
6. Belum kawin (hahaha)

Berdasar hal-hal di atas, maka saya menunjuk 10 nama yang menurut (baca: seenak-senaknya) saya dapat dimasukkan ke daftar di bawah:

1. Asep Sopyan
2. Hanafi Mohan
3. Bembeng
4. Ahmad Romzie
5. Iskandar Muda
6. Eko HS
7. Mustaine
8. Pane
9. Rien Zumaroh
10. Pandi Nurdiansyah

Demikian 10 nama yang saya pilih, semoga yang ditunjuk mau bertanggung jawab untuk merawat dan meruwat tradisi blogger ini. Selamat bertugas dan terima kasih.

Entry filed under: Catatan Lepas. Tags: .

Garis Pemisah Masa Lalu dan Mendatang Madani

Tinggalkan komentar

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Selamat Berkunjung

Selamat datang di:
Laman The Nafi's Story
https://thenafi.wordpress.com/

Silakan membaca apa yg ada di sini.
Jika ada yg berguna, silakan bawa pulang.
Yg mau copy-paste, jgn lupa mencantumkan "Hanafi Mohan" sebagai penulisnya & Link tulisan yg dimaksud.

Statistik

Blog Stats

  • 523.257 hits
Maret 2009
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Top Clicks

  • Tidak ada
Powered by  MyPagerank.Net
free counters
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Counter Powered by  RedCounter